Thursday, August 9, 2012

Oleh-oleh dari Balikpapan 3

Sebagai penggemar rajut merajut, selama di Balikpapan gak lupa aku sempetin untuk hunting benang. Gak jauh-jauh dari Pasar Kebun Sayur, di sana ada toko alat-alat jahit dan benang namanya toko ACI. Di sana aku beli benang katun polos (warna biru, merah dan hitam) harganya lebih murah daripada katun Bandung, benang wool (warna pink, hitam, coklat muda, coklat tua) masing-masing satu gulung beratnya 100gr harganya Rp 6.750,-. Trus aku juga beli wood handle dua macam harganya masing-masing Rp 26.500,-, kayaknya agak mahal deh. Tapi buatannya halus dan aku gak pernah nemu model yang kayak gini di Jakarta dan Bandung. Pas aku tau dari mbak Thata kalo banyak toko benang yang pada tutup, aku jadi nyesel gak borong sekalian.... ih madatan ya. Kalo tau gitu kan aku borong dan nimbun benang sebelum pabrik benang pada tutup. Ya udah gak apa-apa, yang penting aku punya kesempatan untuk jalan-jalan ke Balikpapan, ketemu adikku dan keluarganya, mencicipi kuliner setempat dan gak ketinggalan shopping barang-barang kerajinan tangan. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah. (31 Mei 2007)

No comments: