Thursday, August 9, 2012

Oleh-Oleh dari Balikpapan

Long weekend yang lalu (17-20 Mei), aku dan suami pergi ke Balikpapan, berkunjung ke rumah adikku yang pindah ke sana beberapa bulan yang lalu. Enak banget deh selama di sana, kita sempat diajak ke Samarinda dan Tanggarong Kutai Kertanegara (yang katanya Kabupaten terkaya di Indonesia???). Yang pasti aku juga sempetin untuk beli cinderamata khas Kaltim yang banyak dijual di Pasar Kebun Sayur. Ini dia beberapa kerajinan tangan yang aku  beli di sana. Yang besar itu, taplak manik2, indah banget ya? Aku gak kebayang bikinnya pasti lama banget. Aku beli harganya Rp 190.000,-  gak boleh kurang sedikitpun. Kata yang jual, 'mbak juga gak sanggup kan bikin sendiri?' aku nyegir aja. Trus dompet-dompet itu harganya antara Rp 15.000, - Rp 20.000,- Pokoknya asik deh, jalan2 dan belanja di Balikpapan (30 Mei 2007)

No comments: